Home Nias Kemenhub RI Siapkan 20 Unit Bus Sebagai Transportasi Masyarakat Kelokasi Sail Nias

Kemenhub RI Siapkan 20 Unit Bus Sebagai Transportasi Masyarakat Kelokasi Sail Nias

Jejakkasustv.com| Nias Selatan

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia datangkan 20 Unit Bus dalam rangka mensukseskan Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias, khususnya kelokasi puncak acara di Kabupaten Nias Selatan.

Pernyataan Kepala Dinas Perhubungan Nisel, Drs. Fa’atulo Gulo kepada Kabiro Detikkasus.com Nias Selatan saat dikonfirmasi melalui via telepon , Senin (9/9/2019)

Ia menyebutkan bahwa 20 Ini Bus dari Kemenhub RI itu datangkan ke Nisel dalam rangka mensukseskan Sail Nias 2019, khususnya pada puncak acara di Kabupaten Nias Selatan, dan Bus itu resmi mulai minggu 8 September 2019, Ucap Kadis.

Terkait masalah rute perjalanan Bus itu, Fa’atulo Gulo, mengatakan bahwa untuk rute sementara, Bus itu mulai dari Teluk Dalam – Toma, Teluk dalam – Sorake, Teluk dalam – Bawomataluo, dan jadwalnya bergantian dalam 3 jam, dan tidak dipungut biaya, artinya gratis, Ucapnya!

Sementara untuk zona kedaerahan lain, (9/9/2019), Pihaknya akan berkoordinasi kepada pihak Panitia Sail Nias.

” Untuk menjemput masyarakat dan tamu yang ingin kelokasi Perhelatan Sail Nias dibeberapa Kecamatan, Besok Kita koordinasi kepada Panitia, karena perlu dibahas apakah wilayah itu bisa dilewati Bus itu atau tidak”, Kata Gulo!

Lebih lanjut, Kadishub menjelaskan bahwa Selain menjemput tamu dan masyarakat, juga Bus itu membantu rotasi kendaraan dikota Teluk dalam pada saat Puncak Sail Nias, karena kita akan sampaikan kepada masyarakat untuk berpartisipasi agar tidak membawa roda 4, bahkan kepada SKPD kita berkoordinasi untuk menjaga arus lalu lintas supaya tidak ada kemacetan di Kota Teluk dalam , dan bisa naik bus ini, Pungkas Gulo!

“Bus ini muat penumpang sebanyak 26 -28 orang, Roundnya bisa turun naik, dan secara langsung Bus tersebut berputar di Kota Teluk dalam, dan itu Dishub akan diatur hari ini, Pungkanya

Bus tersebut beroperasi mulai tanggal 8 sampai 14 september 2019 dan aktif 8 jam setiap hari, dan Jadwal keberangkatan dari masing masing tempat menunggunya yaitu jam 9.00, 11.00.13.00, 15.00 dan 17.00, tempat tunggu, arah Toma depan pasar jepang, arah binaka depan simpang lima, arah sorake dan bawomataluo simpang jalan baru, Jelas Gulo!

Dalam kesempatan ini, Kadis Nisel menghimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban, kebersihan dan mengupayakan ramah tamanya kepada sesama penumpang juga kepada drivernya, ungkap Kadis,. (Supardi Bali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments