Kasrem 081/DSJ Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD di Wilayah Kodam V/Brawijaya

SURABAYA I JK-TV – Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD di wilayah Kodam V/Brawijaya yang digelar di Lapangan Ahmad Yani Makodam, Surabaya, Rabu (26/10/2022) pagi.

Dalam apel yang mendengarkan arahan langsung dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman itu dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto.

Dalam arahannya yang disampaikan secara virtual, Kasad mengatakan bahwa, TNI AD dituntut harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara.

Oleh karena itu, Kasad menilai, apel gelar yang dilakukan merupakan cara untuk mengukur kesiapan satuan di jajaran TNI AD dalam menjalankan berbagai tugas.


“Apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat strategis bagi TNI Angkatan Darat sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan satuan TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara,” kata Kasad Jenderal Dudung.

Sedangkan untuk tujuan dari apel gelar yang dilakukan adalah untuk mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis. Baik lingkup global, regional, maupun nasional yang berkembang sangat dinamis dan kompleks.

Selain itu, Kasad menegaskan, apel gelar itu juga bertujuan untuk mengecek kondisi prajurit secara langsung di lapangan yang akan digunakan sebagai dasar untuk mengambil keputusan atau kebijakan terkait kondisi prajurit di lapangan.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang Empat itu mengungkapkan, TNI AD akan senantiasa melakukan respon cepat dalam mendukung program pemerintah guna mengatasi stunting, program ketahanan pangan, pengadaan air bersih, membantu bencana alam, serta membantu pengamanan Pemilu dan agenda G20 di Bali.

Di akhir arahannya, Jenderal Dudung juga menekankan, supaya seluruh prajurit di jajarannya untuk terus menjalankan berbagai tugas pokok yang diimplementasikan dengan perintah hariannya.

“Jalankan tugas pokok TNI Angkatan Darat dengan senantiasa mengimplementasi 7 Perintah Harian Kasad, agar kita semakin dicintai oleh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

  • Reporter : Arwng
  • Editor : M. Anang Sastro.
  • www.jejakkasustv.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *