Kapolres Cirebon Sambangi Pelajar SMAN 1 Sumber

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com l Cirebon – Kamis (26/9/2019) pukul 07.00 WIB. Kapolres Cirebon telah melaksanakan kegiatan POLICE GO TO SCHOOL dengan pemberian arahan kepada 1300 orang Siswa Siswi SMAN 1 Sumber Jalan Sunan Malik Ibrahim No. 4 Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Cirebon AKBP. SUHERMANTO, S.IK., M.Si. didampingi Kasubbag Humas IPTU MUHYIDIN, SH. MH beserta Kasi Propam Polres Cirebon IPDA DEDI SUTIKNO, SH diterima langsung Kepala Sekolah SMAN 1 Sumber H. Tedi M.Pd beserta Guru, Staf TU.

Read More

Dalam amanatnya Kapolres Cirebon AKBP. SUHERMANTO, S.IK., M.Si. kepada siswa dan siswi diantaranya sebagai berikut :

– Diharapkan Siswa Siswi untuk tidak cepat terpengaruh terhadap isue-isue yang berkembang di Medsos.
– Tidak mudah terprovokasi dengan ajakan bolos sekolah untuk melaksanakan aksi unjuk rasa.
– Pesan Kamtibmas sehubungan dengan maraknya Hoax ajakan terhadap siswa/anak sekolah untuk mengikuti Demo berkaitan dengan UU pengesahan KPK dan RKUHP.
-Siswa tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas serta tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun penyalahgunaaan narkoba.

Maksud dan tujuan penyampaian pesan Kamtibmas tersebut agar para siswa tidak terpengaruh dengan ajakan Demo yang sifatnya akan merugikan bagi siswa sendiri ataupun orang lain, disamping itu juga agar Polisi khususnya Polres Cirebon lebih akrab lagi dengan masyarakat terutama pelajar, sehingga diharapkan pelajar tidak segan terhadap Polisi terutama dalam memberikan informasi tentang Kamtibmas dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya. Demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pelantikan DPR, Presiden serta Wakil Presiden dan Pemilihan Kuwu Serentak se Kabupaten Cirebon pada bulan Oktober nanti.

Diakhiri kegiatan Kapolres Cirebon memberikan kuis kepada para siswa yang disambut antusias oleh Siswa Siswi SMAN 1 Sumber Cirebon. (Anja Tihacinka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *