Kang Bupati Sugiri Serahkan Bantuan Sosial di 4 Desa di Wilayah Kecamatan Jetis – Ponorogo

PONOROGO I JKTV – Program PKK Peduli Kunjungi Desa Se-Ponorogo yang menjadi Program TP PKK Kabupaten Ponorogo tahun 2022 terus bergulir, dari 21 Kecamatan sampai saat ini kunjungannya sudah berhasil mencapai 19 Kecamatan. Dan hari ini berkunjung dan menyalurkan Bansos di 4 Desa di wilayah Kecamatan Jetis, Selasa (01/11/2022).

Empat Desa yang di kunjungi diwilayah Kecamatan Jetis tersebut antara lain, di Desa Jetis Kecamatan Jetis, Desa Karangebang, desa Tegalsari dan di Desa Mojorejo Kecamatan Jetis. Diempat desa tersebut, terlihat Ketua TP PKK Kabupaten, Susilowati Sugiri Sancoko dan Kang Bupati Sugiri Sancoko serta rombongan terlihat di sambut berbagai kesenian lokal Desa, seperti Gajah-gajahan, handroh dan juga kreasi yel-yel para Ibu-ibu PKK desa.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko dan Kang Bupati Sugiri Sancoko, hadir pula Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo dan Ketua Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4. Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Camat Kecamatan Jetis, Bhabinkamtibmas, babinsa, Kepala Desa, BPD, LPMD,Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para penerima Baksos.

Penyaluran program PKK Peduli kali ini, dimulai dari Desa Jetis dilanjutkan ke Desa Karanggebang, desa Tegalsari dan yang terahir bertempat di Desa Mojorejo. Adapun program PKK Peduli masing – masing desa mendapatkan 25 paket sembako dan total hari ini ada 100 paket sembako yang di salurkan empat desa yang ada di wilayah Kecamatan Jetis.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo, Susilowati Sugiri Sancoko pada sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan PKK Peduli ini bertujuan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan lansia yang terdampak ekonominya.“Harapannya, bantuan ini bisa meringankan beban mereka meski nilainya mungkin tidak seberapa,” kata Susilowati.

Selain menyerahkan bantuan, Susilowati juga memberikan arahan dan masukan kepada TP PKK masing-masing desa untuk mengangkat potensi desa masing-masing. Penggalian potensi desa nantinya akan di bantu oleh PKK Akademia desa dan pemuda hebat desa setempat. “Untuk program pasar krempyeng desa tahun ini, akan kami evaluasi lagi supaya nantinya bisa terarah dan membawa dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat setempat,”tandasnya.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa kekompakan dan kerukunan serta gotongroyong Mesyarakat desa tetap menjadi prioritas kita. Sebab dengan kegotongroyongan kita bersama akan menciptakan keberhasilan yang sesuai harapan kita semua.

“Imbrio dari bernegara adalah bergotongroyong, maka dari awal kami sampaikan untuk percepatan pembangunan kemudian enovasi itu penting, tapi jauh lebih penting lagi bisa bergotongroyong dan berinovasi. Jadi membagi kepada seluruh beban yang hadir, kalau kita membangun RT kita libatkan RT, kalau kita membangun RW kita libatkan RW dan kalau mambangun jalan kita libatkan masyarakat, maka dari itulah sumuanya suapaya bisa handarbeni,”tandasnya.(Advetorial).

  • Reporter : Anang Sastro, JKTV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *