Jejak Digital Pengurus SKCK Online Polresta Sidoarjo, Serta Akurasi Catatan Kriminal

  • Whatsapp

Sidoarjo | Jejakkasus tv. com – Pelayanan publik yang optimal dinilai kian mendekati kenyataan, dengan digitalisasi sistem, setiap unit pelayanan mulai bekerja secara kolektif. Pelayanan berbasis teknologi tentu sejalan dengan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government.

Read More

Polresta Sidoarjo membuat inovasi yang diberi nama SKCK Online dan SKCK Keliling Online, yang mendapatkan penghargaan sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 dan 2019, serta masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Inovasi ini memungkinkan masyarakat yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dapat memperoleh pelayanan dengan lebih cepat dan akurat.

Sistem ini juga sudah terintegrasi dengan semua polsek di wilayah Sidoarjo dan Pengadilan Negeri Sidoarjo, sehingga keakuratan data catatan kriminal dapat terjaga. Jejak pidana sejak tahun 2000 sampai sekarang sudah tercatat dan terkoneksi secara online dengan database SKCK Online.

Meski saat ini integrasi data masih dalam satu wilayah, perlahan tapi pasti, semua data masyarakat Indonesia akan terhubung. Hal ini berjalan sesuai dengan sistem yang di scaling up oleh Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Sekarang dengan adanya teknologi itu mempererat dan memberikan peran masing-masing untuk menciptakan sesuatu pelayanan yang tidak terpecah-pecah, sendiri-sendiri, itu sudah tidak lagi,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.( Retno)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *