H. Mirza Ananta, S.Sos, Anggota DPRD Provinsi Jatim Dapil IX Gelar Reses II Tahun 2021 di Desa Patik

  • Whatsapp

PONOROGO I jejakkasustv.com – Masyarakat di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Sooko, Kecamatan Pudak dan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo menjadi tujuan agenda reses II Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil IX, H. Mirza Ananta, S.Sos. reses kali ini diikuti oleh beberapa Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan juga Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, adapun kegiatan reses bertempat di joglo Rumah Makan Bebek Goreng Desa Patik Kecamatan Pulung Ponorogo, Selasa (04/05/2021).

Sementara itu, Sugeng Riyanto, Kepala Desa Kesugihan pada saat menyambut kedatangan wakil rakyat dari Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jatim, H. Mirza Ananta, S.Sos menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang Desa Patik Kecamatan Pulung tepatnya di Rumah Makan Bebek Goreng, Patik Pulung Ponorogo. H. Mirza Ananta, S.Sos, yang sa’at ini duduk di Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur diketahui berasal dari Fraksi NasDem.

Dalam sesi tanya jawab berbagai aspirasi terkait persoalan lingkungan disampaikan oleh para Kepala Desa. Yang banyak dikeluhkan para pemangku Desa itu, diantaranya masalah infrastruktur jalan di masing masing Desa di tiga Kecamatan yang ada di wilayah Ponorogo.

“Atas persoalan tersebut, H. Mirza Ananta menyatakan aspirasi warga menjadi catatan dan agenda untuk diselesaikan. Untuk jalan desa, dirinya minta kepada para pemangku wilayah Desa membuat proposal dan nantinya siap dimediator untuk segera ditindaklanjuti. “Kalau jalan Provinsi bukan kewenangan saya,” kata Mirza.

Selain itu menurut Mirza Ananta, seluruh aspirasi yang disampaikan akan ada status prioritas atas aspirasi tersebut.” Semua aspirasi akan kita catat, dimediasi dan ditindaklanjuti, namun perlu di ketahui tidak semua aspirasi akan kita bawa ke persidangan, kita akan menelaah dulu, baru nanti kita akan prioritaskan aspirasi mana yang akan kita bawa ke persidangan, ” terangnya.

Lebih lanjut Mirza Ananta menyatakan bahwa dirinya sangat mencintai Ponorogo. “Meskipun saya Ketua DPD Partai Nasdem Trenggalek, namun akan banyak program yang berasal dari usulan masyarakat Ponorogo akan tetap saya perjuangkan karena masyarakat di Ponorogo telah banyak membantu saya dalam Pileg tahun 2019,” Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan reses tersebut, kata Mirza Ananta, ini untuk menjadi wahana komunikasi dengan masyarakat secara langsung. Mirza juga berharap, komunikasi bisa terus terjalin dengan baik agar kebutuhan konstituen bisa kita serap dengan baik, ” Pungkasnya.

Dalam kegiatan reses tersebut, Mirza Ananta mengaku untuk penyerapan aspirasi untuk di implementasikan kembali kepada masyarakat daerah pilihannya, yaitu Kabupaten Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan dan Kabupaten Ngawi. Kegiatan reses II Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil IX, H. Mirza Ananta, S.Sos, terlihat tetap mentaati protokol kesehatan. Kegiatan yang di gelar dimulai sekitar pukul 15.30 wib tersebut berjalan dengan lancar.

Anang Sastro, JK TV Melaporkan..

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *