Gubernur Kalbar Harisson Ingatkan Generasi Muda Asah Kompetensi Diri Tatap Indonesia Emas

BENGKAYANG I Jejakkasustv.com -,
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat bersama Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Menyambangi SMA Negeri 1 Bengkayang dan disambut riuh dengan diiringi Tarian Penyambutan dari Para Siswi SMANSA Bengkayang Kalbar. senin, (20/11/2023)

Dalam menyongsong Indonesia emas di tahun 2030 – 2045, Pj Gubernur Harisson berpesan Kepada para siswa siswi untuk mempersiapkan diri, belajar dengan sungguh – sungguh agar dapat bersaing menjadi orang yang handal.

“Kita nantinya akan menjadi negara maju mendampingi 4 negara besar. Nanti akan banyak masuk investor – investor menanamkan investasinya. Mereka butuh tenaga kerja yang benar-benar handal jadi kita harapkan nanti adik-adik semua belajar dengan giat dengan pintar sehingga tenaga kerja itu mereka ambil dari kita”, ucapnya.

Kembali mengingatkan, dirinya juga berharap agar para siswa siswi dapat menjadi tenaga kerja yang dibutuhkan pasar nantinya, bukan lagi sebagai penonton di tanah air sendiri, melainkan menggunakan tenaga kerja dalam negeri.

“Tenaga kerja itu mereka ambil dari kita ya karena memang

kalau mendatangkan tenaga kerja luar itu kan mahal ya,

mereka akan lebih senang mengambil tenaga kerja dari kita. Tetapi ingat syaratnya adik-adik harus pintar, harus benar-benar menguasai pengetahuan dan teknologi dengan baik. Buktikan bahwa kita mampu”, jelas Harisson.

Reporter : Hadysa Prana

Sumber : Adpim Prov Kalbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *