Di Kawal Ketat TNI – Polri, KPU Ponorogo Distribusikan Logistik Pemungutan Suara Pilkada 2020

  • Whatsapp

PONOROGO | jejakkasustv.com Menjelang hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo mulai mendistribusikan logistik pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan hari Rabu Wage, 9 Desember 2020. Adapun untuk penistribusian menggunakan truck ke – 21 Kecamatan secara merata, Kata Ketua KPU Ponorogo, H. Munajat, Minggu (6/12/2020).

Pantauan jejakkasustv.com sa’at berada di gudang KPU, Jalan Soekarno – Hatta Ponorogo, selain surat suara ada pula kotak suara, bantalan coblosan, papan tulis, alat tulis dan kebutuhan logistik lainnya dengan menggunakan truk. Menurut Ketua KPU Ponorogo, H. Munajat mengatakan, Mengingat terkadang kondisi hujan disiapkan terpal atau plastik untuk pengaman, dan direncanakan distribusi logistik berlangsung dua hari, mulai tangal 06 s/d 7 Desember 2020.

Meski hujan mengguyur pada Minggu pagi, namun tidak menyurutkan komitmen penyelenggara Pemilihan sejak pukul 07.00 WIB.”Kotak suara dibungkus plastik. Beberapa peralatan lainnya ada didalam kotak, Insaallah, aman,” kata H. Munajat.

Lebih lanjut H. Munajat mengatakan bahwa, protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus dipatuhi dalam pemungutan suara sehingga seluruh logistik dibungkus plastik dan disemprot cairan disinfektan.”Untuk pencegahan penyebaran Covid -19, logistik juga kita semprot dengan cairan disinfektan, jadi keamanan pada pencoblosan nanti bisa di nyatakan aman, “Terangnya.

Sejumlah alat pelindung diri, kata H. Munajat, seperti (APD_red) untuk keperluan pencoblosan juga sudah dikirim ke Kecamatan. Seperti sabun cuci tangan, masker kain, ember, sarung tangan, dan disinfentan. Kemudian thermo gun, sarung tangan latex. “Untuk APD sudah sampai di kecamatan semua. Sudah kita kirim beberapa waktu lalu. Pendistribusian logistik Pilkada dikawal ketat oleh petugas Kepolisian dan TNI dengan pengamanan bersenjata,” Tandas Munajat.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Muhamad Nur Aziz, SH, SIK, MSi menerangkan sa’at pengamanan pendistribusian logistik, pihaknya mengerahkan personel Polisi dari masing – masing Polsek dan TNI. “Untuk mengamanannya nati, mingingat wilayah Ponorogo ini bisa di nyatakan wilayah aman, jadi dalam pencoblosan nanti kita siapkan personil di setiap TPS 2 Polisi 2 TNI dan 20 linmas. Adapun wilayah lokasi TPS yang di nyatakan khusus menurut Muhamad Nur Aziz, adalah TPS yang ada di Rotan Ponorogo, “Tandasnya. Anang Sastro, JK TV – Melaporkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *