Di Duga Kuat Prangkat Desa Ujan Mas Bawah Tak Ada ijazah Menjadi Prangkat Desa

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | Bengkulu – Desa Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu di duga ternyata prangkat Desa tak mempunyai ijazah.
Dengan demikian di duga kuat Camat dan Kepala Desa tak hiraukan aturan permendagri No 83 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pembertian prangkat Desa yang mana sudah tertera di persyaratan pengangkatan pasal dua ( 2 ) salah satu nya prangkat harus berpendidikan minimal sekolah menengah umum dan sederajat.
Saat Tim Media Jejakkasustv.com menemui salah satu warga berinisial B memafarkan.
” Di Desa kita ini Ujan Mas Bawah prangkat desa dari kadus satu ( 1 ) sampai dengan kadus enam ( 6 ) beserta kaurnya tidak mempunyai ijazah, kok bisa di angkat dan menjadi kepala dusun padahal sudah tertera aturan-aturan persyaratan menjadi prangkat, brarti ini sudah ada kongkalikong antara Camat dan Kepala Desa dengan terbentuknya prangkat Desa tanpa ada ijazah bisa menjadi prangkat “Katanya.
” Lanjut kata beliau harapan kami sebagai warga agar dapat di tindak lanjuti dari dinas bersangkutan, tidak menutup kemungkinan ini ada desa-desa lain mengunakan mekanisme seperti ini “( Yadi ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *