Dampak Covid-19, Pemdes Ngasinan Upayakan Pemulihan Perekonomian Masyarakat 

  • Whatsapp

Ponorogo | jejakkasustv.com – Peran aparatur pemerintah desa sangatlah penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes). Selain itu, Juga dibutuhkan kualitas SDM yang memadai serta berorientasi kerja untuk menguatkan kelembagaan dan pelayanan masyarakat Desa.

Seperti yang ada di Desa Ngasinan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo ini, dengan adanya dampak covid -19 pemerintah Desa Ngasianan terus berupaya memulihkan kreatifitas dan perekomonian masyarakat Desa. Itu terlihat ada beberapa potensi yang ada di Desa Ngasinan terus di kembangkan oleh oleh pemerintah Desa Ngasianan.

Read More

Saat di konfirmasi, Kepala Desa Ngasinan, Anis Mohtarom mengatakan bahwa di saat PPKM dampak wabah covid-19 saat ini, di sektor pelayanan masyarakat Desa Ngasinan tetap bisa bertjalan normal, sebab kata Anis di Desa Ngasianan, telah memakai layanan fia Online. Jadi lanjut, Anis masyarakat yang akan mengurus surat bisa melalui online dari rumah,”kata Anis Mohtarom saat di temuai di Kantornya, Selasa (6/10/2021).

Selain pelayanan masyarakat Desa, pemerintah Desa Ngasinan juga terus berupaya meningkatkan pengembangan potensi Desa, seperti Potensi Religi Makam Ki Ageng Nur Salim, Pasar Desa, Bumdes yang bergerak di bidang toko Bumdes dan juga air minum isi ulang. Selain itu juga ada bebarapa potensi lain seperti pande Besi yang telah berjalan sampai saat ini.

Anis Mohtarom juga berharap dengan adanya potensi potensi yang ada di Desa Ngasianan ini, kedepanya bisa untuk mendorang dan semakin menguatkan komitmen kita untuk terus melakukan aksi nyata dan terobosan sehingga upaya-upaya dalam pembangunan berkelanjutan bisa mampu meningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” harapnya.

Mewujudkan pembangunan berkelanjutan juga membutuhkan kerjasama semua pihak dengan memaksimalkan upaya-upaya melalui berbagai program sehingga dapat menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan melalui semangat gotong royong untuk mewujutkan Desa Ngasinan yang mandiri dan sejahtera,”tandasnya. Anang Sastro, JKTV Melaporkan.

Tonton Videonya :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *