Home Bengkulu BPKAD Buka Layanan Keliling Pembayaran PBB

BPKAD Buka Layanan Keliling Pembayaran PBB

Jejakkasustv.com | Bengkulu – Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari sektor Pajak Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan menggelar layanan keliling pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Dengan menggunakan mobil khusus yang dilengkapi dengan peralatan komputer, printer dan genset, tim BPKAD siap melayani masyarakat yang ingin membayar PBB.

Kabid Pendapatan BPKAD Bengkulu Selatan, Edwin Permana menyampaikan, layanan pembayaran PBB keliling ini sudah berjalan selama tiga hari, sejak tanggal 10 September 2019.

Layanan ini, menurut Kabid, dimulai dari Kecamatan Pino Raya, selanjutnya secara bertahap akan menyasar seluruh kecamatan di Bengkulu Selatan.

Hari pertama di Kantor Camat Pino Raya. Tapi kantor camat tidak ada yang bayar, hari kedua di Desa Pagar Gading dan hari ini (12/9) di Desa Nanjungan. Selain di Kantor Desa, petugas kami juga membuka layanan hingga ke pasar-pasar,jelas Kabid.

Edwin mengklaim, masyarakat cukup antusias untuk melakukan pembayaran PBB. Terbukti, hari kedua di Desa Pagar Gading, BPKAD berhasil menghimpun pembayaran PBB dari masyarakat mencapai Rp 2,5 juta.

Berdasarkan data dari BPKAD, realisasi PBB saat ini mencapai 27,31 persen dari target PBB sebesar Rp 1,09 Miliar.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar membayar PBB sebelum jatuh tempo 30 November 2019. Selain melalui petugas keliling, masyarakat bisa membayar PBB melalui Bank, Kantor Pos ataupun langsung mendatangi kantor BPKAD Bengkulu Selatan.(jk.A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Sidang Lanjutan Gugatan kepada PT. Griya Mapan Sentosa Terus Memanas

SURABAYA| www.jejakkasustv.com Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi terus memanas...

HBD atau Happy Birthday Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Online Jejakkasustv.com yang Ke 47 tahun.

Jejakkasustv.com | Mojokerto – Jawa Timur – Minggu 18 Oktober 2020 merupakan hari Ulang tahun Bapak Supriyanto als ilyas Pimpinan Redaksi Media Cetak dan...

Ratusan Masa Melakukan Aksi Unjuk Rasa “Menolak Politisasi Demokrasi/ASN”

INDRAMAYU| www.jejakkasustv.com Ratusan massa yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat se-Kabupaten Indramayu, Senin (19/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB, mendatangi kantor Dewan DPRD Kabupaten Indramayu,...

Kuwu Desa Kertasura H. Jadiya Hadiri Panen Raya Padi di Blok 2 Warga Jilawe

CIREBON| Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kuwu) Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, H. Jadiya bersama perangkat...

Recent Comments