Home Sidoarjo Beginilah Kondisi Balai Desa Ental Sewu Saat Di Serbu Warga, Gara-Gara Pecatan...

Beginilah Kondisi Balai Desa Ental Sewu Saat Di Serbu Warga, Gara-Gara Pecatan Security Perum Citra Garden.

Jejakkasustv.con | Buduran – Sidoarjo – Sebab Akibat pemecatan dengan sepihak oleh PT. Tri Tunggal mantan anggota Security ini mintak ke adilan kepada PT. Tri Tunggal dengan meminta bantuan kepada Kepala Desa Ental Sewu Kecamatan Buduran Kades Andre (PJ) untuk menengahi masalah tersebut pada hari Jum’at tanggal (9/8/2019).

“Dalam diskusinya para Security Mempertanyakan keadilan tentang pemecatan yang di lakukan oleh PT. Tri Tunggal selaku pihak ke tiga  yang pada kesempatan itu di hadiri Khoirul Amin sebagai Direktur Oprasional, Pihak dari Perum Citra Garden,  Anggota Koramil Buduran, Anggota Binmas Polsek Buduran,  Kades Ental Sewu (PJ), dan warga setempat .

Di musyawarah tersebut Khoirul dari pihak PT. Tri Tunggal  begitu kekeh dan ngotot tetap akan memecat 4 Security yang tidak mau mengikuti pendidikan Garda Pratama yang sudah di sepakati dalam kontrak kerja, dan pemecatan dilakukan sepihak tanpa ada SP terlebih dahulu karna sudah ada di aturan kontrak tutur Khoirul. 

 Hadir di tengah musyawarah tersebut AKP Saida Anggota Binmas Polresta Sidoarjo yang menjabarkan apakah wajib Security perumahan untuk mengikuti pendidikan Garda Pratama,  beliu menyampaikan Security yang wajib pendidikan Garda Pratama yaitu yang menjaga perusahaan besar misal perputaran uang di atas 1 milyar per bulan, atau di bank-bank karna untuk antisipasi apabila ada kejadian yang tidak di inginkan kata Saida. 

 “Andre mengatakan pihak PT. Tri Tunggal tidak tahu sejarah jalan yang mau masuk ke Perumahan Citra Garden itu masih tanah Desa,  Saya takut apabila warga Ental Sewu marah takutnya jalan tersebut di tutup warga, terus penghuni di perumahan Citra mau lewat mana,  ada Empat Security yang di pecat dua dari desa Ental Sewu dua lagi dari Desa sebelah.

Sempat ada ketegangan dalam musyawarah tersebut karna pihak PT. Tri Tunggal ngotot untuk tetap memecat Security yang tidak mau mengikuti aturan yang di sepakati, Dengan sigap Kepala Desa Ental Sewu bersama AKP Saida langsung melerai masyarakat yang hampir jotos-jotosan dengan pihak PT. Tri Tunggal karna sudah emosi  lallu membuat komitmen kepada warga agar semua masalah ini akan di atasi Andre akan memperjuangkan ke adilan teman-teman Security yang di PHK supaya di pekerjakan lagi, dan alhamdulillah ada Kesepakatan dari pihak Citra Garden dan PT. Tri Tunggal untuk menyepakati Security yang di pecat akan di Pekerjakan Lagi pungkas Andre. (Lik/sulton Pria Sakti Jejakkasustv.com Sidoarjo Melaporkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Hj. Sri Wahyuni Anggota DPR RI Hari Ini Tandatangani Prasasti Program Kotaku Tahun 2020

PONOROGO Iwww.jejakkasustv.com  Hj. Sri Wahyuni, Anggota Komisi V DPR RI Tandatangani Prasasti Program Kotaku di 6 Kelurahan Wilayah Kabupaten Ponorogo, yang bertempat di pembangunan...

Program Pisew menyasar pada 26 Desa di 13 Kecamatan di tahun 2020

PONOROGO|www.jejakkasustv.com Pada Kamis, (19/11) terpusat di Aula Kecamatan Ngebel sebanyak 6 Kecamatan dari data Penerima Program Pisew telah merealisasikan, menyatakan rampung 100% pekerjaan sehingga...

Recent Comments