Banyak bangunan walet diduga tidak mempunyai izin

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | jambi – Beberapa Bangunan sarang burung walet yang terletak di kecamatan maro sebo ulu diduga tidak memiliki izin bangunan (IMB) karna pelat IMB nya tidak terpasang dibangunan tersebut. seperti bangunan sarang walet yang terletak di RT 08 Rawa mekar kecamatan maro sebo ulu kabupaten batang hari. Karna bangunan yang menyalahi atau tidak mempunyai izin menjadi usaha sarang walet harus segera ditertibkan agar sessuai dengan perizinan yang di atur oleh peraturan bupati batang hari Nomor : 8 Tahun 2008 tentang : pengelolaan dan pengusaha sarang burung walet.

” ketentuan perizinan ”
Pasal 5.
(1) setiap orang atau badan yang melakukan kegiatan pengelolaan dan pengusaha sarang burung walet harus memiliki izin dari bupati.
(2).Izin pada bangunan rumah, toko(ruko) dan atau bangunan tempat tinggal hanya dapat diberikan 7.(tujuh) meter keatas, dari lantai dasar bangunan.

Read More

” Apalagi pembangunan walet yang terletak di RT08 desa rawa mekar tepatnya ditengah pemukiman masyarakat, suara burungnya dan alat rekorder pemanggil burung, dari pagi sampai pagi. Berisik terasa sekali apalagi ketika malam menjelang dini hari, suara berisiknya bisa mencapai puluhan meter. Kata salah satu warga kepada rekan media ” jejakkasustv.com.

Masyhuri
jejakkasustv.com
Batang hari
Melaporkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *