Banjir di Dusun Genuk Watu, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol

  • Whatsapp

Pasuruan | jejakasustv.com – Banjir lagi terjadi di Dusun Genuk Watu, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuduan, Jawa timur, Rabu 3.2,2021 sore hari.

Peristiwa banjir kali ini telah menghanyutkan kurang lebih 8 rumah dan 2 orang hingga saat ini belum di temukan. Melihat kondisi rumah yang hancur tersapu luapan sungai Kepulungan, di duga 2 warga tersebut hanyut atau tertimbun bangunan rumah.

AKBP Rofik ripto himawan kapolres Kabupaten Pasuruan mengatakan “Banjir bandang ini merupakan banjir terparah sejak 40 tahun terakhir”.

Menurut keterangan warga sekitar hujan menghuyur wilayah sekitar sejak soreh hari sekitar pukul 18.00 wib. Di tambah sampah atau pepohonan yg terbawah air sungai membuat tersangkut di jembatan.

Dan masih keterangan bapak didik kepaladesa kepulunga banyak pepohan yg terbawai air sungai jadi ketika sampai dan pepohonan itu nyangkut di jembatan tidak bisa lewat.

Ahirnya air meluap kejalan arah jurusan Surabaya – Malang dan lansung menghantam beberapa Rumah, Pungkasnya. Timsar dan BPBD kapupaten pasiruan juga dari angota kepolisan dan TNI angkatan darat juga di bantu angota banser saat ini terus melakukan evakuwasi dan pencarian terhadap 2 warga yang hilang tersebut.

Sedangkan jalur surabaya malang dan arah sebaliknya. Sudah kembali di buka.

Ari – Pria Sakti JK TV Pasuruan Jawa Timur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *