Home Jawa Barat Areal Lahan Bandara BIJB Kertajati Terbakar

Areal Lahan Bandara BIJB Kertajati Terbakar

Jejakkasustv.com l Majalengka – Sabtu (28/9/2019) sekira pukul 16.40 WIB. Telah terjadi Kebakaran di Areal Lahan Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Dari pantauan Jejak Kasus TV Majalengka awal api diduga diketahui dari Pos 2, Blok Pajaten Desa Bantarjati Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, dari dekat pagar pembatas.

Api semakin besar diterpa oleh angin dan akhirnya meluas sekitar Areal Lahan Bandara yang ada rumput kering, sehingga api cepat merambah ke Areal Lahan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan yang diantisipasi Areal Penampungan BBM/Pertamina dan Gedung Kargo.

Pasilitas yang kena kebakaran belum bisa dideteksi, api masih berjalan belum bisa dipadamkan, karena kurangnya pasilitas pemadam kebakaran.

“Bantuan pemadam kebakaran milik Pemda Kabupaten Majalengka sudah dihubungi dari mulai pukul 17.00 WIB. Tetapi sampai pukul 19.00 WIB. Belum juga datang,” ujar petugas Bandara BIJB Kertajati.

Sementara informasi dari BPBD Majalengka, kobaran api sudah dapat dikendalikan. “Sudah aman,” kata BPBD Majalengka Agus Permana.

Lanjut Agus api mulai reda pada pukul 20.00 WIB.”Api belum bisa padam total dan sudah bisa dikendalikan. Api bisa padam total sekira pukul 21.00 WIB,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa hanya kerugian pihak AP II, masalah penerbangan sementara di alihkan untuk lending di BIJB Kertajati mulai dari jam 18.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB.

Adapun berapa matetil belum bisa ditaksir dan lokasi Areal Lahan BIJB yang terbakar lebih kurang 1000 meter atau jarak 1 km.

Dalam upaya tersebut Kapolsek Kertajati beserta Anggota melakukan cek TKP. (Liman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Hj. Sri Wahyuni Anggota DPR RI Hari Ini Tandatangani Prasasti Program Kotaku Tahun 2020

PONOROGO Iwww.jejakkasustv.comĀ  Hj. Sri Wahyuni, Anggota Komisi V DPR RI Tandatangani Prasasti Program Kotaku di 6 Kelurahan Wilayah Kabupaten Ponorogo, yang bertempat di pembangunan...

Rutan kelas II B Menggala Gagalkan Penyludupan Narkoba ke Dalam Warga Binaan

TULANG BAWANG| www.jejakkasustv.com Rutan kelas 2 b Menggala gagalkan penyludupan narkoba jenis sabu sabu,Petugas p2 u Rutan menggala Nanda septianto dan rekan nya Dedi...

Program Pisew menyasar pada 26 Desa di 13 Kecamatan di tahun 2020

PONOROGO|www.jejakkasustv.com Pada Kamis, (19/11) terpusat di Aula Kecamatan Ngebel sebanyak 6 Kecamatan dari data Penerima Program Pisew telah merealisasikan, menyatakan rampung 100% pekerjaan sehingga...

Recent Comments