Anggota Polres Sintang Polsek Sintang Kota ini Ternyata Juara Binaraga, dan Ini Sosoknya

SINTANG I Jejakkasustv.com -, Sampai saat ini, banyak orang belum tahu jika di Polres Sintang Polsek Sintang Polda Kalbar, ternyata punya atlit binaraga cukup handal. Namanya, Trilian Hardiansyah, yang berprofesi sebagai anggota Polri Bhabinkamtibmas. Saat ini, polisi berpangkat Brigadir yang punya bodi seperti Ade Rai tersebut bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Polres Sintang Polda Kalbar.

“Saya mulai kenal binaraga tahun 2014. Kalau mulai ikut pertandingan sekitar tahun 2018 di even Porprov Kalbar. Saat itu, saya mendapatkan Medali Perak di kelas 65kg,” jelas Trilian.

Bacaan Lainnya

Setelah itu makin banyak even yang diikuti dengan sederet prestasi. Antara lain, pada tahun 2018 Ajang Body contes Men of steel saya mendapatkan juara 3, Men of steel 2019 juara 3, Kapolda Cup Body Contes Juara 1 dan juara 3 di kelas berbeda.

Terbaru, Trilian Hardiansyah berhasil meraih juara I medali Emas dalam KejurPorprov Kalbar di Pontianak Jum,at kemarin. Dengan keberhasilan ini, ia akan menjadi bagian kontingen Kabupaten Sintang dalam Porprov 2022. Trilian bertanding dikelas Porprov XIII Kalbar 2022 Cabor Binaraga kelas Mens Atletik Physique 170cm+

Trilian H, saat menjadi juara I dalam KejurPorprov Kalbar di Pontianak jum, at kemarin.

Trilian tercatat sudah lama bertugas di Polres Sintang Polsek Sintang Kota sejak tahun 2017. Saat diterima jadi anggota Polri tahun 2008, ia ditugaskan di Polres Kapuas Hulu pada Satuan Lalu lintas.

Perkenalan dengan binaraga terjadi saat masih tugas di Polres Kapuas Hulu Satuan Lalu Lintas, sekitar tahun 2014. Ceritanya, saat itu, Trilian sempat mengalami masalah kolesterol yang menyebabkan lutut dan persendiannya terasa nyeri. Oleh temannya, ia disarankan untuk fitness.

“Saran itu kemudian saya ikuti. Setelah ikut fitnes jadi sehat. Akhirnya, saya jadi ketagihan dan menekuni fitnes hingga akhirnya jadi atlit binaraga sampai sekarang,” katanya.

Untuk menjadi alit binaraga ternyata tidak mudah. Butuh latihan tekun dan serius untuk membentuk otot. Selain itu, pola makan juga harus mendapat perhatian serius. Terutama, beberapa bulan menjelang ikut pertandingan.

. Reporter : Hadysa Prana

.Sumber : Humas Polsek Sintang Kota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *