Aliansi Mahasiswa Magetan berunjuk rasa menolak RUU KPK

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com|Magetan – Mahasiswa dari beberapa kampus di magetan yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Magetan mengelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Magetan, rabu 25/9/2019

Gelombang unjuk rasa yang di lakukan Aliansi Mahasiswa Magetan mengaung sebagai aksi solidaritas seluruh mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang berjuang menyuarakan penolakan Rancangan Undang ~ Undang KPK yang rencana akan di sah kan oleh pemerintah dan DPR.

Read More

Menurut Agung Hari Kurniawan, perwakilan mahasiwa, aksi ini mengusung agenda menolak RUU KPK, membatalkan RUU KUHP, segera mengesahkan RUU PKS.
Suara mahasiswa adalah suara rakyat jika ada produk undang,~undang yang tidak berpihak kepada rakyat, kami lantang menyuarakanya demi keadilan rakyat untuk menuntaskan agenda reformasi, ujar agung dalam orasinya.

Sementara itu Kapolres Magetan Muhammad Rifa’i ,SH, SIK, M.H yang mengawal langsung jalannya unjuk rasa mahasiswa ini berharap kepada mahasiswa untuk tertib dan menyampaikan aspirasinya secara baik. intinya dia mendukung adanya revisi undang~undang KPK tersebut mengingat dia tahu persis isi undang~undang itu dan pernah 10 tahun menjadi penyidik KPK ( 2008~2018) dan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pihak2 yang berkompeten, ujar kapolres.

Aspirasi dari Aliansi Mahasiswa akhirnya mendapatkan respon dari Ketua DPRD Kabupaten Magetan , Sujatno, SE, MM dengan memanggil perwakilan mahasiswa untuk masuk dan menyampaikan tuntutannya di ruangan gedung DPRD Kabupaten Magetan .

Sujatno berujar, sangat mengapresiasi semangat adik ~ adik mahasiswa. karena mahasiswa adalah bagian dari masyarakat dan DPRD adalah wakil dari masyarakat oleh sebab itu dewan menerima aspirasi masyarakat dan akan mengkaji lebih lanjut serta akan menyampaikan aspirasi adik~adik mahasiswa ke pusat.

Sesudah di terima dan dialog dengan pimpinan DPRD akhirnya perwakilan mahasiswa ke luar dari ruangan dewan dan menyampaikan hasil pertemuannya dengan massa pengunjuk rasa, bahwa DPRD Magetan menerima aspirasi mahasiswa.
Akhirnya pukul 16.45 peserta unjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.
Intinya #MagetanMasih Sadar#*

Aryanto Jktv melaporkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *