Aktivitas Tambang Galian C di Desa Linggo, Kejayan Pasuruan Dugaan tanpa IUP-OP Khusus

  • Whatsapp

Pasuruan| jejakkasustv.com – Galian C Dugaan Ilegal di Desa linggo

Kecamatan kejayan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Kamis 9 september 2021

Read More

Dari laporan infirmasi masyarakat yang enggan disebut namanya, bahwa di DESA Linggo ada kegiatan Galian C, Menurutnya adalah milik pak Yuda kalau tidak sala ungkap dari sala satu warga yg tidak mau di sebutkan namanya
tim mencoba mengkonfirmasi dari sala satu supir truk yg mengangkut tanah juga pasir.saat di konfirmasi beliyau mengatakan tidak membawa surat apa apa. pasir dan tanah ini di bawah atau di lansir/ stopel di desa sambisira tim langsung kelokasi stopel untuk memastikan ternyata benar tim menemukan beberapa alat bukti
1.bongkar muwat armada mulai dari dam kecil sampai dam truk yg besar yg di kelolah oleh SJ/mandiri jaya yg ada di desa sambisira tepat nya jalan raya Wonorejo no 3 kabupaten Pasuruan .

Tim terus mencoba mengkonfirmasi ke salasatu pegawa atau pengurus di tempat stopel beliyau mengatakan emang benar tanah dan pasir itu dari tambang yg ada di desa linggo kecamatan kejayan ungkap nya.terus tim coba mempertanyakan terkait ijin ijin ya beliyau langsung menghindar entah kemana.

 

Disebuah lokasi tambang galian C, Nampak 3 alat berat bego, berwarna kuning, dan Puluhan Truk memuat tanah atau pasir hasil tambang dari lokasi di bawah keluar Lokasi.

Secara terpisah, Warga yang enggan di sebut namanya, tanah atau pasir yang di tambang ini milik saudara Yuda sudah berjalan cukup lama ber tahun tahun sempat berhenti sekarang jalan kembali.

Di lokasi tidak ada Papan Bor Perijinan IUP-OP sesuai aturan dalam UU No. 4 tahun 2009 Pasal 1 Ayat 1 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara memiliki arti “Pertambangan adalah sebagian atau seluruh tahapan kegiatan dalam rangka penelitian, pengelolaan dan pengusahaan mineral atau batu bara yang meliputi penyelidikan umum, eksplorasi, studi kelayakan, kontruksi, penambangan, pengolahan dan pemurnian, pengangkutan dan penjualan serta kegiatan pasca tambang.

Video kegiatan Tambang

Yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang yaitu Bupati/Gurbernur/Menteri sesuai Wilayah Izin Usaha !Pertambangan (WIUP) yang menjadi kewenangannya masing-masing”.
Ari tim 9 JK tv Pasuruan melaporkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *